Home » , , , » WISATA RELIGI PERBANDINGAN AGAMA

WISATA RELIGI PERBANDINGAN AGAMA

Written By perbandingan agama on Kamis, 10 Mei 2012 | 09:30


Terkait dengan mata kuliah Studi budaya lokal, budhisme dan kristologi mahasiswa Perbandingan Agama mengikuti perayaan waisak di Jogjakarta. Acara waisak ini dilaksanakan oleh Perwalian Umat Budha Indoneisa (WALUBI) minggu (06/05)
Detik-detik waisak dilaksanakan di Candi Mendut dan dilanjutkan dengan Kirab (arak-arakan) dari Mendut ke Borobudur. Acara di Borobudur merupakan acara memandikan Budha dan acara inti waisak. Serta di akhiri dengan pelepasan 1000 lampion.
Setelah mengikuti perayaan waisak, perjalanan di lanjutkan ke Institut Dialog Antar Iman di Indonesia atau Istitute for Interfaith Dialogue in Indonesia disingkat Institut DIAN/Interfidei. Disana dilaksanakan sebuah diskusi lintas iman yang menghadirkan beberapa tokoh lintas agama setempat.
Tempat terakhir yang dikunjungi adalah Seminari Tinggi Santo Paulus di Jogja. Tempat ini merupakan asrama para calon Romo yang dihuni oleh para Frater (calon romo) atau di islam dikenal dengan nama  Pesantren.
Acara ini diakhiri dengan silaturahmi Perbandingan Agama UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Perbandingan Agama UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan Perbandingan Agama IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM JURUSAN PERBANDINGAN AGAMA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger