Home » » Sesosok Dosen PA

Sesosok Dosen PA

Written By perbandingan agama on Jumat, 14 Oktober 2011 | 08:55

Ketika matahari lelah, mulai merayap turun dan redup namun ibu tua berkerudung orange itu tetap senyum berseri, dengan sisa-sisa kecantikan masa remajanya, ia berjalan menuju kelas untuk memberikan sebuah mata kuliah tasawuf kepada mahasiswa perbandingan agama.
Gaya krudung zamannya yang masih setia menemani, di sisi kanan kirinya terpasang dua penitih kecil berwarna keemasan, walaupun asalnya rapih namun beberapa helai rambut putihnya keluar, terlihat bawahannya dia mengenakan sandal coklat garsel dengan motif bunga di atasnya. Sungguh cantik, setiap memberi materi dia tak pernah menampakan wajah muram, senyuman dari bibir mungil berwarna pink dan gigi putih rapihnya selalu terpancar dari tawanya yang kami temani setiap belajar.
Dengan balutan baju yang amat sederhana, dua buah cincin di jari tengah kanan, dan dua buah lagi di jari tengah kiri dan salah satunya berliontin biru. Dia selalu mencari suasana baru ketika mengajar, mungkin bawaan seorang ibu yang selalu menuruti keinginan anaknya, dia selalu memberi tawaran ingin belajar dimana. Cara belajar yang unik selalu terasa, tempat yang santai menjadi pilihannya, seperti disaung depan kantin ATB (Akademi Tata Boga), atau di lorong kelas dengan tempat duduk yang sangat santai.

Ibu yang berwajah keriput dengan banyak bintik hitam di wajah cantiknya, dan postur tubuh yang mungil itu bernama Ibu Ade Maemunah. Dia berasal dari Tasikmalaya, dan sekarang tinggal di Bandung, dengan keadaan yang sudah tua, ibu Ade tetap mengajar dengan semangat, dengan gaya yang sangat bersahabat dengan mahasiswanya bahkan seperti menganggap anak sendiri membuat dia menjadi dosen yang bisa memberikan semangat bagi kami. Setiap belajar dengannya, gelak tawa selalu ia hadirkan setiap pembelajaran.
Share this article :

1 komentar:

Aboenx Hoezny mengatakan...

beliau patut menjadi motivator anak-anaak Pe-A untuk tetap semangat dalam belajar. .

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM JURUSAN PERBANDINGAN AGAMA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger