Home » , , » Taaruf Jurusan

Taaruf Jurusan

Written By perbandingan agama on Rabu, 09 November 2011 | 16:01

Kegiatan rutin Orientasi dan silaturahmi mahasiswa baru (OSABA) himpunan mahasiswa perbandingan agama (HMJ PA), akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2011, dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru akan lebih mengenal jurusan yang mereka ambil. Kali ini HMJ-PA mengusung tema “membangun karakter kempemimpinan yang peka terhadap masalah-masalah internal maupun eksternal dan mampu memberikan solusi”.
Dengan tema tersebut diharapkan mahasiswa perbandingan agama mempunyai jiwa kepemimpinan dalam bidang apapun, tanpa titel ketua sebenarnya kita adalah pemimpin bagi diri kita sendiri. Maka dari itu, karakter kepemimpinan perlu ditanamkan kepada setiap jiwa-jiwa yang akan menempuh perjalanan kehidupan yang penuh tantangan.
Kepekaan akan masalah-masalah internal dan eksternal merupakan keharusan yang dimiliki mahasiswa perbandingan agama, mulai dari masalah yang timbul di tataran jurusan perbandingan agama sendiri. Masalah-masalah yang timbul di kalangan sosial kadangkala membawa nama agama dan menyebabkan timbulnya konflik yang menyangkutkan agama kedalamnya, sehingga kerahmatan lilalaminan agama tercoreng dengan adanya hal tersebut.
Ketika kepekaan akan adanya masalah-masalah internal dan eksternal muncul, kadangkala dimunculkan hanya melalui wacana dan dialog saja, sehingga permasalah tersebut tidak menemukan titik terang. Maka dari itu, dengan OSABA ini diharapkan, mahasiswa perbandigan agama dapat memberikan solusi dan tindak lanjut dari permasalah yang terjadi, tak hanya menjadi sebuah wacana dan bahan tulisan yang menarik.
Share this article :

1 komentar:

Aboenx Hoezny mengatakan...

mengharapkan kehadiran dari para alumni Jurusan Perbandingan Agama untuk memberikan wawasan kepada juniornya.

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM JURUSAN PERBANDINGAN AGAMA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger