Home » , , » Kunjungan Kongregasi Hati Kudus Yesus

Kunjungan Kongregasi Hati Kudus Yesus

Written By perbandingan agama on Sabtu, 29 Desember 2012 | 18:32

Gambar oleh Busro

Perdamaian adalah cita-cita seluruh bangsa, berbagai organisasi, dan berbagai individu. Namun, seringkali ketika melihat pertengkaran disuatu tempat, kata itu seolah hanya sebuah hayalan dan gumam seorang yang sedang berimajinasi.  Kamis tanggal 28 Desember disebuah jalan Ambon no.25. Perbandingan Agama mengunjungi sebuah biara.  Tempat itu bernama RSCJ (Religieuse du Sacre Coeur de Jesus)  yang dalam bahasa Indonesia Kongregasi Hati Kudus Yesus.

RSCJ adalah salah satu tarekat Kristen Katolik, mereka sudah hadir di beberapa wilayah di Indonesia, di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan di Bandung. Seperti halnya Islam, tarekat yang mereka jelaskan kepada kami siang itu, merupakan jalan untuk mendapat Kasih Tuhan.  Tarekat ini juga terfokus pada pendidikan perempuan.

Dalam kesempatan itu, suster Gera yang merupakan pengurus tarekat tersebut menjelaskan makna natal. Yang mana, natal dirayakan atas kelahiran Yesus. Yesus adalah manusia, Nabi, dan Tuhan. Ketika umat islam diberi wahyu berupa kitab suci, maka Kristen diberi wahyu Yesus yang juga merupakan sabda Tuhan.

Penyambutan yang diberikan suster Gera dan para penghuni biara sangat hangat, selain diskusi, kami disana juga diberi kesempatan untuk bernyanyi bersama serta membuka kado yang telah disediakan oleh para postulan ditempat itu.

Ini merupakan bentuk kecil dari perdamaian yang dicita-citakan bangsa Indonesia. "Kita sedang mencicipi perdamaian" ungkap suster Gera diakhir acara. 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM JURUSAN PERBANDINGAN AGAMA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger